Tips Lapak Online Agar Banyak Yang Kunjungi

Tips Lapak Online Agar Banyak Yang Kunjungi
Tips Lapak Online Agar Banyak Yang Kunjungi

Tips Lapak Online Agar Banyak Yang Kunjungi


Seperti yang kita ketahui, salah satu salah satu pekerjaan yang dapat dikerjakan diwaktu senggang adalah membuka lapak online. Pekerjaan ini bisa juga disebut bisnis online shop. Oh iya, media sosial yang berpotensi besar untuk berjualan adalah Instagram.
Karena, di Instagram kamu bisa memposting produk, review produk bahkan kamu bisa menaruh swipe up Instagram untuk langsung menuju aplikasi chatting maupun situs jualan online yang kamu gunakan untuk membuka lapak online.
Sebelum memulai membuka lapak online, kamu harus mengikuti Tips Lapak Online Agar Banyak Yang Kunjungi berikut ini. Tujuannya agar lapak kamu tidak sepi dan banyak yang order. Jadi, disimak baik-baik ya!

1. Jadikan Instagram Akun Bisnis

Tips jualan online shop di media sosial yang pertama adalah dengan membuat akun bisnis di Instagram. Gunanya adalah untuk mempermudah pelanggan mengetahui kontak, alamat dan email dari online shop kamu.
Dengan mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis, maka bisa loh mengetahui jumlah orang yang menyimpan foto Instagram kamu dengan mudah.
Selain itu, dengan merubah akun Instgaram ke bisnis kamu bisa menyambungkannya ke Facebook Fanspage dan juga bisa melihat aktivitas data dari followers kamu.
Nah, berikut ini cara merubah akun bisnis Instagram:
  • Buka aplikasi Instagram, kemudian tap ‘Pengaturan‘ dan tap ‘b‘.
  • Lalu tap tombol ‘Lanjutkan‘ dan tap ‘Pilih Halaman‘.
  • Setelah itu login akun Facebook kamu dan buat Facebook Fanpages.
  • Jika sudah selesai, masukkin deh semua kontak, alamat dan email kamu.
  • Selanjutnya akun Instagram kamu akan berubah menjadi akun bisnis deh gaes.

2. Posting Foto Produk dengan Menarik dan Unik

Tips berjualan online shop kedua adalah dengan memposting foto produk kamu secara menarik dan unik. Hal ini penting banget yaa gaes! Mengapa demikian? Karena, jika kamu tidak memposting foto produk, maka tidak akan ada orang yang percaya kamu sedang berjualan.
Sedangkan, jika kamu ingin banyak orderan yang masuk. kamu harus membuat pelanggan tertarik dengan foto produk kamu terlebih dahulu. Nah, kamu bisa membuat postingan foto dengan warna yang senada, sehingga akan membuat postingan Instagram kamu lebih menarik.

3. Caption Harus Jelas

Tips berjualan di media sosial yang ketiga adalah dengan menggunakan caption yang jelas. Mengapa? Karena, kamu harus membuat si pelanggan mengerti dengan produk yang kamu jual.
Selain itu, mempermudah pelanggan mengetahui produk yang kamu jual itu terbuat dari apa, namanya apa, ukurannya berapa dan warnanya apa saja.
Jadi, buatlah caption atau deskripsi yang jelas yaa gaes! Dengan begitu maka kamu akan mendapatkan banyak followers di Instagram dan lebih hokinya lagi akan banyak orderan yang masuk. Oleh sebab itu, kamu harus membuat caption yang jelas atau mudah dimengerti.

4. Gunakan Hastag yang Sesuai dengan Produk

Tips berjualan online shop yang keempat adalah buatlah hastag yang relevan dengan produk. Mengapa demikian? Karena, ini akan mempermudah pelanggan lain untuk mencari produk yang mereka inginkan.
Sehingga, akun Instagram kamu akan mudah ditemukan jika pelanggan mencari produk menggunakan hashtag. Apalagi hashtag yang kamu gunakan merupakan salah satu hashtag yang relevan dengan produk yang kamu jual.
Nah, penting juga nih! Jangan sekali-sekali kamu menggunakan hashtag yang tidak sesuai dengan produk yang kamu jual. Hal ini akan membuat reputasi online shop kamu buruk dan bisa saja online shop kamu dibilang spam oleh pihak Instagram.
Bahkan parahnya lagi akun Instagram kamu bisa saja di-banned sepihak oleh Instagram langsung. Kalau sudah seperti itu, akan sangat sulit untuk kamu mengembalikan akun Instagram yang di-banned.

5. Tulis Kontak dan Keterangan Lapak Online di Bio Instagram

Tips jualan di media sosial yang kelima adalah dengan menaruh kontak admin online shop kamu. Jangan sampai kamu tidak menaruhnya yang gaes, hal ini berguna untuk membuktikan bahwa online shop kamu bukan online shop penipuan.
Selain itu, kamu juga bisa membuat keterangan online shop di bio Instagram. Seperti keterangan jasa ekspedisi atau pengiriman yang kamu gunakan dan juga metode pembayaran yang kamu gunakan.
Jika kamu tidak menggunakan bio maka kamu akan dianggap penipu gaes. Seperti yang sudah dijelaskan di artikel modus penipuan online shop. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan bio sebaik mungkin ya!

6. Jual Produk Kekinian

Tips berjualan online shop di media sosial yang keenam adalah dengan menjual produk yang sedang trends di media sosial. Mengapa? Karena, hal ini akan menjadikan online shop kamu selalu up to date dan pastinya nggak ketinggalan zaman.
Sama seperti hashtag, hal ini juga berguna untuk mempermudah pelanggan menemukan akun online shop kamu. Karena, online shop yang berjualan mengikuti trends akan lebih sering dicari oleh pelanggan.
Trends ini juga nggak hanya berlaku untuk produk aja loh. Tapi, berlaku juga buat kamu yang ingin menjadi Selebgram terkenal. Karena, dengan adanya trends kamu akan mudah ditemukan gaes.

7. Adakanlah Giveaway atau Sale

Tips jualan online shop yang ketujuh adalah dengan mengadakan giveaway atau sale. Siapa sih yang nggak suka sale atau diskon? Pasti semua orang pada suka kan dengan hal tersebut?
Nah, kamu bisa nih memanfaatkan event tersebut untuk membuat pelanggan tertarik membeli produk kamu dan tentunya akan mengikuti akun Instagram online shop milik kamu.
Selain itu, kamu juga bisa memberikan persyaratan seperti harus mengikuti akun online shop kamu, tag akun Instagram teman-teman yang lainnya atau harus membeli salah satu produk dari online shop kamu.

8. Ramah dan Cepat Respon Kepada Pelanggan

Tips berjualan di media sosial yang kedelapan adalah kamu harus menjadi online shop yang cepat respon. Maksudnya adalah jika ada yang bertanya tentang produk, kamu harus segera menjawabnya.
Jangan lupa juga untuk bersikap ramah kepada pelanggan. Karena, jika kamu bersikap ramah ini akan membuat pelanggan akan terus membeli produk dari online shop kamu.
Ingat ya gaes! Pembeli adalah Raja. Jadi bersikap ramah dan juga cepat respon. Hal ini juga berlaku jika kamu sedang melakukan interview dan mendapatkan pertanyaan saat interview, kamu harus memberikan jawaban yang bisa memuaskan pelanggan atau HRD.

Jadi, bagaimana sobat cerdas? Sekarang kalian sudah tau kan apa aja Tips Lapak Online Agar Banyak Yang Kunjungi. Oh iya, jangan lupa ya untuk share artikel Tips Lapak Online Agar Banyak Yang Kunjungi ini ke sobat cerdas lainnya.
Supaya mereka juga tau tips mengenai cara jualan online di media sosial. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai artikel Tips Lapak Online Agar Banyak Yang Kunjungi ini, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Lapak Online Agar Banyak Yang Kunjungi"

Posting Komentar